Rp 300.000
Start : 05.30 WIB
COT : 2,5 jam (08.00 WIB)
Fasilitas :
Jersey, Finisher Medal, Goody Bag, BIB Timing Chip, Produk Sponsor, Water Station, Asuransi, Medis, E-Sertifikat Finisher, Doorprize
Rp 250.000
Start : 05.45 WIB
COT : 1,5 jam (07.15 WIB)
Fasilitas :
Jersey, Finisher Medal, Goody Bag, BIB Timing Chip, Produk Sponsor, Water Station, Asuransi, Medis, E-Sertifikat Finisher, Doorprize
Rp 175.000
Start : 06.00 WIB
COT : 1 jam (07.00 WIB)
Fasilitas :
Jersey, Finisher Medal, Goody Bag, BIB Tanpa Timing Chip, Produk Sponsor, Refreshment, Asuransi, Medis, Doorprize
1 . TIDAR MAGELANG 10K (TM10K), adalah lomba lari dan lari bergembira yang diselenggarakan oleh RSUD Tidar Magelang dan Pemkot Magelang
2 . Hari pelaksanaan lomba adalah Minggu, 25 Mei 2025
3 . Pilihan kategori lomba berdasarkan jarak, yaitu :
a. 10K, dengan jarak 10 kilometer
b. 5K, dengan jarak 5 kilometer
4 . Lari bergembira (fun run) yaitu kategori 3K FUN Run dengan jarak 3 kilometer dan bukan merupakan lomba
5 . Perlombaan ini dapat diikuti oleh Warga Negara Indonesia (WNI) pemilik KTP atau SIM atau Passpor atau Kartu Pelajar dan Warga Negara Asing (WNA) pemilik KITAS.
6 . Batas usia peserta adalah diharuskan berusia minimal :
a. Kategori 10K, minimal 10 tahun
b. Kategori 5K, minimal 5 tahun
c. Kategori 3K, tidak ada batasan umur
7 . Panitia dapat melakukan inspeksi selama perlombaan untuk memastikan bahwa seluruh peraturan lomba ditaati.
8 . Setiap peserta memahami sepenuhnya bahwa olahraga ini memiliki resiko yang dapat mengakibatkan kecelakaan, sakit, maupun
resiko lainnya
9 . Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan atas permintaan peserta dengan alasan apapun
10 . Kepesertaan tidak dapat dipindahtangankan dengan alasan apapun
11 . Panitia memiliki hak untuk menolak pendaftaran setelah pendaftaran diterima apabila pendaftar memberikan informasi yang salah /
tidak akurat.
12 . Apabila perlombaan ini terpaksa dibatalkan dikarenakan hal-hal diluar kontrol pihak panitia (force majeur) termasuk diantaranya
musibah, hujan deras, badai, dan demonstrasi, wabah penyakit atau terkait aturan pemerintah lainnya, maka tidak ada pengembalian
biaya pendaftaran yang telah dibayarkan, dan panitia tidak bertanggung jawab atas kerugian atau ketidaknyamanan yang terjadi.
1 . Sub kategori yang dilombakan pada masing-masing kategori lomba adalah open male, open female, dan 10K memiliki kategori master male dan master female
2 . Peserta yang berusia 45 tahun atau lebih pada tahun 2025, secara otomatis masuk dalam sub kategori master
3 . Kuota maksimal total peserta adalah 2.500 orang peserta
4 . Penyelesaian formulir pendaftaran online menegaskan persetujuan peserta untuk mematuhi seluruh aturan dan regulasi lomba.
5 . Konfirmasi pendaftaran lomba akan diberikan setelah peserta melengkapi pendaftaran dan pembayaran.
6 . Panitia memiliki hak untuk menutup pendaftaran sebelum batas waktu atau sebelum kuota peserta terpenuhi.
7 . Untuk hal ini tidak ada kewajiban panitia untuk memberitahukan lebih dulu kepada peserta
8 . Peserta menyetujui untuk memberikan informasi tentang kepesertaan yang benar, akurat, terkini dan menyeluruh, yang terdapat dalam formulir pendaftaran.
9 . Panitia dapat menghubungi peserta sewaktu-waktu melalui surat elektronik (email). Surat pemberitahuan dikirim ke alamat surat elektronik (email) yang didaftarkan.
10 . Peserta yang ditemukan melakukan kecurangan seperti mengganggu / menghadang / mendorong peserta lain atau berjalan di depan peserta lain akan dikenakan diskualifikasi.
11 . Peserta yang mencari keuntungan waktu dengan berlari memperpendek jarak lomba, membonceng kendaraan, dan kecurangan / pelanggaran lainnya terhadap ketentuan-ketentuan perlombaan akan dikenakan diskualifikasi.
12 . Peserta berlari hanya pada lajur yang sudah ditentukan panitia. Pelanggaran lajur lomba akan dikenakan diskualifikasi
13 . Penggunaan kendaraan bermotor dan sepeda sangat dilarang keras di jalur lomba
14 . Layanan kesehatan akan diberikan oleh panitia bekerjasama dengan fasilitas kesehatan dan rumah sakit setempat.
15 . Karena alasan kesehatan, panitia petugas kesehatan dapat menghentikan peserta untuk melanjutkan lomba dikarenakan alasan kesehatan.
16 . Karena alasan diluar kuasa, seperti hujan deras, badai, panas ekstrim atau kondisi lain, panitia dapat menunda waktu start, memperpanjang waktu cut off time, atau bahkan menghentikan lomba demi kesehatan dan keselamatan peserta.
17 . Seluruh materi foto, rekaman video / film peserta beserta turunannya dalam bentuk promosi maupun fotografi pada saat lomba adalah milik panitia dan dapat dipergunakan seluas-luasnya untuk kepentingan promosi dan penggandaan lebih lanjut baik saat ini maupun masa yang akan datang.
18 . Panitia berhak mengubah aturan kapan saja yang dianggap perlu dan sesuai dengan keadaan, baik sebelum dan saat lomba berlangsung, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu beserta alasannya.
19 . Hal-hal lain yang belum tercantum dalam peraturan ini akan ditetapkan kemudian.
20 . Informasi tentang aturan dan ketentuan lain dapat saja disampaikan oleh panitia melalui media sosial resmi yang terafiliasi dengan perlombaan ini dan atau surat elektronik / email, dan merupakan satu kesatuan yang menyeluruh dan mengikat.
1. Setiap pelari atau masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan ini harus terdaftar secara resmi sebagai peserta
2. Pendaftaran secara resmi hanya melalui website UNICONE.ID di waktu yang telah ditentukan
3. Jadwal Pendaftaran akan diumumkan di Sosial Media
4. Setiap peserta wajib membaca, memahami dan menyetujui semua yang tercantum dalam syarat dan ketentuan lomba ini
5. Setiap peserta hanya boleh mendaftar 1 kali pada 1 pilihan kategori
6. Pembayaran pendaftaran peserta adalah melalui transaksi online dengan QRIS
7. Peserta dinyatakan resmi apabila sudah melakukan pendaftaran peserta dengan mengisi data secara lengkap dan benar, sudah
melakukan pendaftaran, dan menerima email konfirmasi sebagai peserta
8. Pembukaan pendaftaran, kuota peserta tambahan jika ada, maupun penutupan pendaftaran akan diumumkan melalui media sosial
9. Terdapat 2 (dua) cara pendaftaran, yaitu secara kolektif / komunitas dan individu / reguler.
10. Pendaftaran kolektif / komunitas adalah pendaftaran secara bersama-sama untuk 10 orang peserta sekaligus. Pendaftaran ini akan
mendapatkan diskon 10%
11. Panitia akan menerapkan sistem kuota peserta, baik tiap cara pendaftaran maupun tiap kategori lomba
12. Biaya pendaftaran peserta untuk masing-masing kategori adalah sebagai berikut :
a. Kategori 10K, sebesar Rp 300.000,-
b. Kategori 5K, sebesar Rp 250.000,-
c. Kategori 3K, sebesar Rp175.000
13. Pendaftaran peserta baik secara kolektif / komunitas atau individu / regular secara otomatis oleh system tidak dapat dilakukan atau
nonaktif apabila kuota sudah terpenuhi
14. Pendaftaran yang tidak dilakukan pembayaran selama waktu 1 jam secara otomatis akan dibatalkan pendaftarannya. Untuk keterlambatan
pembayaran, peserta dapat mendaftar kembali apabila kuota masih tersedia
15. Peserta yang sudah mendaftar dan menyelesaikan pembayaran akan menerima email konfirmasi. Pastikan email yang diinput adalah
benar
16 . Fasilitas yang akan diterima peserta lomba adalah : nomor dada dengan timing chip, tas race pack, jersey peserta, water station, fasilitas medic & fisio, medali finisher, e-certificate race result, refreshment, hiburan music, UMKM & sponsor Expo, hadiah undian doorprize dan hadiah untuk para pemenang lomba
17. Peserta kategori 3K Fun Run mendapatkan fasilitas yang sama, kecuali : nomor dada tanpa timing chip, tidak mendapatkan e-
certificate dan tidak ada hadiah untuk pemenang
18. Panitia tidak dapat melakukan koreksi data apapun atas data yang sudah diinputkan oleh peserta pada formulir pendaftaran
19. Dengan alasan apapun kepesertaan tidak dapat dipindahtangankan
20. Pembatalan kepesertaan tidak mewajibkan panitia untuk mengembalikan biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan
21 . Segala tindakan ilegal dalam registrasi di agenda lari ini, akan ditindak tegas oleh panitia dan kepesertaan dianggap gugur
1. Pengambilan paket lomba atau Race Pack Collection (RPC) adalah kegiatan verifikasi data peserta dan pengambilan paket lomba, dilaksanakan pada :
a. Hari : Jumat & Sabtu
b. Tanggal : 23 & 24 Mei 2025
c. Pukul : 10:00 – 18:00
d. Tempat : Auditorium Hall, Gedung Bagus Panuntun Lt 5, RSUD Tidar Magelang, Jalan Tidar no 30 Kota Magelang
2. Persyaratan untuk mengambil RPC adalah :
a. Menunjukkan email konfirmasi atau email pengambilan RPC yang dikirim panitia ke email peserta
b. Menunjukkan kartu identitas asli
3. Peserta yang tidak dapat mengambil RPC milik sendiri dapat diambilkan oleh peserta atau orang lain, dengan syarat :
a. Pengambil mengisi surat pernyataan mengambil RPC orang lain. Form ini disediakan dilokasi RPC
b. Menunjukkan email konfirmasi peserta
c. Menunjukkan kartu identitas peserta dalam bentuk soft file / foto
e. Satu orang pengambil hanya dapat mengambilkan RPC untuk 5 orang peserta dalam satu kali antrian. Selanjutnya dapat mengantri
lagi untuk mengambilkan 5 orang lainnya, dan seterusnya.
4. Paket lomba / fasilitas peserta yang diserahkan yaitu : nomor dada, tas race pack, jersey peserta, dan produk sponsor
5. Nomor peserta lomba (Bib) adalah pengenal spesifik perseorangan dan tidak dapat dipertukarkan dengan atau dipindahkan/dijual
kepada orang lain.
6 . Penjualan dan / atau pemindahtanganan nomor peserta lomba sangat dilarang keras dan akan mengakibatkan diskualifikasi dan / atau
pelarangan peserta dalam keikutsertaan di perlombaan berikutnya
7 . Nomor Bib harus dipasang di bagian depan peserta, misal dada atau perut, dan harus dapat terbaca dengan jelas oleh panitia selama
lomba.
8 . Pengambilan RPC hanya dilayani sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
9 . Panitia berhak menolak peserta yang meminta pengambilan RPC diluar jadwal tanpa alasan apapun
10 . Panitia tidak berkewajiban untuk mengirimkan racepack kepada peserta yang tidak mengambil sesuai jadwal atau batal mengikuti perlombaan
1 . Start dan finish perlombaan adalah di Alun Alun Kota Magelang
2 . Peserta harus sudah berada di area garis start paling lambat 30 menit sebelum jadwal start
3 . Peserta yang terlambat start 5 menit akan melakukan start di kategori berikutnya
4 . Rute adalah kombinasi jalan beraspal dan jalan cor. Seluruh rute berada di Kota Magelang.
5 . Gambar rute dapat diperoleh di media sosial TM10K
6 . Karena alasan keamanan, kenyamanan dan ketertiban, rute dapat saja berubah. Untuk hal ini akan diinformasikan kemudian melalui media sosial
7 . Panitia menempatkan petugas marshal dan otoritas pengamanan menempatkan personil di sepanjang rute untuk menjamin ketertiban
peserta dan pengguna jalan lainnya
8 . Rute lomba adalah berbagi dengan pengguna jalan dan kendaraan masyarakat
9 . Panitia dan otoritas yang berwenang dapat melakukan rekayasa lalu lintas untuk kenyamanan, etertiban dan kelancaran lomba
10 . Jumlah fasilitas hidrasi disepanjang rute adalah :
a. Kategori 10K dengan 3 Water Station,
b. Kategori 5K dengan 1 Water Station,
c. Kategori 3K, tidak terdapat water station
11 . Setiap water station disediakan air mineral dan isotonic
12 . Refreshment terletak di satu titik yaitu di area finish
1 . Peserta kategori 10K dan 5K yang pada tahun 2025 berusia 45 tahun atau lebih, secara otomatis masuk dalam sub kategori master
2 . Waktu start dan batas akhir finish (Cut off time / COT) masing-masing kategori adalah
a. Kategori 10K, start pukul 05:30 wib, dan cut off time 2,5 jam
b. Kategori 5K, start pukul 05:45 wib, dan cut off time 1,5 jam
c. Kategori 3K, start pukul 06:00 wib, dan cut off time 1 jam
3 . Untuk kategori lomba, panitia menggunakan teknologi chip time dan perekaman data waktu start, check point dan finish secara komputerisasi
4 . Untuk dinyatakan sebagai finisher atau peserta yang berhasil mencapai garis finish, peserta harus menempuh rute seluruhnya untuk kemudian menerima medali finisher
5 . Peserta yang meninggalkan rute atau berlari diluar rute secara otomatis dinyatakan diskualifikasi dan mengakhiri lomba
6 . Apabila panitia menerapkan check point dengan memberikan gelang, maka tambahan persyaratan untuk peserta dianggap mencapai garis finish adalah memakai gelang check point lengkap
7 . Masing-masing sub kategori akan ditentukan pemenang pertama, kedua dan ketiga
8 . Pemenang adalah peserta yang berhasil mencapai garis finish urutan pertama, kedua dan ketiga pada masing-masing sub kategori pada
rute yang sudah ditentukan dan diumumkan oleh panitia
9 . Peserta yang masuk dalam sub kategori master, apabila capaian waktu finish lebih baik atau lebih cepat dari peserta sub kategori
open, maka dapat menggantikan posisi pemenang kategori open
10 . Waktu sanggah, atau complain atas potential winner dibatasi sejak peserta menerima kalung potential winner sampai dengan 30 menit
berikutnya
11 . Para potential winner akan dilakukan verifikasi data oleh tim juri
12 . Peserta yang tidak melakukan verifikasi data peserta, dan telah menerima panggilan sebanyak 2 kali, maka dianggap diskualifikasi
13. Keputusan pemenang oleh dewan juri dan panitia tidak dapat diganggu gugat
14. Nominal hadiah para pemenang lomba akan diumumkan di media sosial
15. Panitia membayarkan hadiah lomba selambat-lambatnya 10 hari kerja setelah pelaksanaan lomba
16. Panitia dapat membatalkan hasil lomba apabila dikemudian hari ditemukan bukti pelanggaran peserta, dan dapat menarik kembali hadiah yang sudah diberikan
Dengan melakukan pendaftaran dan pembayaran biaya pendaftaran, peserta menyatakan dirinya sudah membaca, memahami dan menyetujui semua syarat dan ketentuan tersebut di atas.
10K OPEN
MALE & FEMALE
Juara I : Rp5.000.000
Juara II : Rp4.000.000
Juara III : Rp3.000.000
10K MASTER
MALE & FEMALE
Juara I : Rp4.000.000
Juara II : Rp3.000.000
Juara III : Rp2.000.000
5KM OPEN
MALE & FEMALE
Juara I : Rp2.500.000
Juara II : Rp2.000.000
Juara III : Rp1.500.000
5KM MASTER
MALE & FEMALE
Juara I : Rp2.000.000
Juara II : Rp1.500.000
Juara III : Rp1.250.000
Unicone Creativa Indonesia 2025